Tuesday, June 11, 2013

Secuil Inspirasi Dari Cicak

Cicak-cicak didinding, yang diam-diam melahap mangsanya. ia bertubuh kecil, dan tak ayal jika ia juga terkadang menyebarkan kotorannya di rumah kita, namun tidakkah pernah kita berfikir sejenak apa yang menyebabkan cicak begitu senang dengan rumah kita? diam-diam cicak juga menyimpan rahasia tertentu untuk kita pelajari.

terinspirasi dari seorang yang membahas masalah cicak pada saat rapat. maka tausyiahnya juga bertafakur tentang ciptaan Allah SWT yaitu cicak.

Cicak selalu ada disetiap bangunan yang berpenghuni maupun tidak…Binatang satu ini tidak berbahaya, tapi berbahaya jika masuk kedalam makanan kita. namun ada sebagian dari kita yang terkadang merasa takut atau merasa geli dengan cicak.

Pernahkah kita berfikir apa makanan cicak?

Cicak biasanya makan makanan yang melintas terbang dihadapannya, contohnya nyamuk, serangga dan sejenisnya.

Hebatnya cicak tidak pernah protes dan selalu bersabar meskipun makanannya selalu bergerak dan terbang kesana kemari. Cicak juga tidak bisa terbang namun ia bisa memangsa hewan yang terbang disekitarnya, bagaimana caranya? nah itulah ciptaan Allah, walaupun ia kecil tetapi masih di beri allah kehidupan.

Sekarang kita bayangkan jika makanan atau rezeki yang ingin kita dapatkan terbang terbang tak tentu arahnya, apakah kita bisa sabar seperti cicak?apakah kita bisa mendapatkan makanan?

Kita manusia diberikan kelebihan oleh Sang Khaliq, kita bisa mencari makan atau rezeki di laut, udara dan daratan. Tapi mengapa masih banyak saja manusia yang selalu berputus asa masalah makan dan mencari rezeki?

Kita manusia lebih mulia dari cicak, tapi terkadang kita lebih nista dari cicak jika urusan bersyukur.bagaimana disebutkan didalam Alquran. apabila kita mensyukuri ni'mat yang diberikan Allah, Maka nikmat itu akan Allah tambah, dan siapa saja yang tidak bersyukur maka Allah mengingatkan dengan tegas orang itu dengan kata "...sesungguhnya Azabku sangat pedih"

Nah pastikan diri kita untuk senantiasa bersyukur atas kemurahan Allah SWT. nikmat nafas saja sudah tidak terperikan, apalagi ni'mat berfikir... dan mudah dalam mendapatkan rezeki? sialahkan merenung wahai ikhwah... & bersyukur... karena barang siapa yang mensyukuri Nikmat Allah maka Allah akan menambah nikmat itu.

Al-'aqli

3 comments:

memberi manfaat yang baru diduga :)

mncoba berbagi secuil inspirasi,,

Aku punya cecak berekor dua ada yg minat hubungi no ho ku 087820010419

Post a Comment

Fans Fage

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More