Sunday, June 26, 2011

BAHAYA ORIENTALISME



"Dan orang-orang kafir itu senantiasa berada dalam keadaan ragu-ragu terhadapnya(AI-Qur'an) sampai Allah mendatangkan bagi mereka saat kematiannya dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab Hari Kiamat ". (QS. Hajj : 55)
Ada kelompok masyarakat yang menuding Islam sebagai agama yang kejam dan sadis. Hukum Allah dikatakan tidak sesuai dengan pecikemanusiaan. Hukum waris tidak  adil karena bagian laki-laki dua kali lipat bagian perempuan. Merekajuga menuduh ajaran Islam disebarkan dengan pedang dan perang.
Mereka adalah Orientalis (ahli-ahli studi ketimuran) yang memandang Islam dengan hati penuh iri dengki. Mereka sebenarnya orang-orang kafir yang mempelajari Isiam, sejarah dan Ummatnya, untuk memutacbalikkan fakta. Studi ini telah lama beriangsung, dimulai pada abad ke 16 M, sejak orang-orang Nasrani merencanakan suatu bentuk penyerangan baru terhadap dunia Islam. Dalam perencanaan itu orang-orang Yahudi pun terlibat. Mereka bahkan menjadi pelopor-pelopor utamanya.
Tokoh-tokoh Orientalis ini bermunculan di Barat. Antara lain Philip K. Hitti yang menggambarkan sejarah Istam secara buruk. Golziher yang sangat anti terhadap Hadits. Dan banyak lagi deretan Orientalis lain dengan keahlian di bidangnya masing-masing. DiIndonesia sendiri kita ingat Snouck Hurgronye, Orientalis Belanda yang menjadi Penasehat Penjajah untuk memadamkan perjuangan Islam Aceh. Snouck ini ber`pura-pura masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Abdul Gofar. kenyataannya ia merusak Ummat Islam dengan menyajikan Islam secara salah dan menjauhkan kaum muslimin dari maksud inti Dienullah.

0 comments:

Post a Comment

Fans Fage

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More